KPM Posko 127 IAIN Madura Gelar Baksos dan Pemberdayaan Pesantren
Cari Berita

Advertisement

KPM Posko 127 IAIN Madura Gelar Baksos dan Pemberdayaan Pesantren

Friday, 12 July 2019

Mahasiswa KPM Posko 127 IAIN Madura saat menjalankan bhakti sosial di Ponpes Matholiul Anwar, Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan. 
Pamekasan, Madurapost.co.id - Kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 127 IAIN Madura di Pondok Pesantren Matholiul Anwar, Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, menggelar acara Bhakti Sosial (Baksos) dan Pemberdayaan Pesantren, Jumat (12/7/2019).

Koordinator KPM Nuriyanti Rahayu mengatakan, sedikitnya ada 150 posko KPM di berbagai daerah, saat ini menjalani kuliah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan.

Menurut Nuriyanti, kegiatan Baksos tersebut dengan memberi materi pelajaran kepada santri. Seperti ilmu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kemudian, pembedayaan pesantren yang dimaksud yakni dengan membersihkan halaman pesantren, lalu membuat nama identitas pesantren. 

"Program kali ini kami ingin menjadikan pondok lebih terlihat segar saat dipandang oleh santri-santri di sini," kata Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah itu.

Program yang digelarnya tersebut, diterima dengan baik oleh pengasuh dan pengurus pondok pesantren. Mahasiswa KPM didoakan yang baik.

"Pengorbanan anak-anak KPM semoga menjadi penunjuk jalan dalam meraih kesuksesan dan cita-cita," tutur Ustaz Muhyin selaku Pengurus Ponpes Matholiul Anwar. (mp/red/rul)