Ditemukan Perahu Tanpa Awak di Perairan Arosbaya, Dua Orang Belum ditemukan
Cari Berita

Advertisement

Ditemukan Perahu Tanpa Awak di Perairan Arosbaya, Dua Orang Belum ditemukan

Sunday, 14 July 2019

Aparat gabungan bersama para nelayan saat mengamankan perawu tanpa awak

BANGKALAN, (Madurapost.co.id) - Warga Arosbaya digegerkan dengan penemuan perahu tanpa awak. Hal itu ditemukan sekitar jam 15.00 WIB di perairan Arosbaya Kabupaten Bangkalan,Madura. Minggu, (14/7/19)

Abdurahman salah seorang nelayan yang berdomisili desa Tengket Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan menjelaskan telah menemukan perahu tanpa awak di perairan Arosbaya. Dengan melihat perahu tanpa awak, selanjutnya dibawa ke sungai tengket untuk diamankan.

"Saat melihat perahu tanpa awak kami para nelayan membawa perahu tersebut ke pinggir" ujarnya.

Sesampai di pinggir kemudian Abdurahman nelayat tengket, melaporkan kejadian tersebut kepada saudara Bilal selaku Ketua Petunjuk Operasional Kegiatan(POK) Nelayan kecamatan Arosbaya dan Kepala desa (Kades) Tengket.

Menurut keterangan dari masyarakat nelayan desa Tengket telah diketahui bahwa perahu tersebut milik Mustaji (25) nelayan dari desa Ombul kecamatan Arosbaya Kabupten Bangkalan, dan yang menjadi awak Abdul Jalil (23). Keduanya hingga saat ini belum ditemukan.

Setelah menerima laporan dari nelayan kemudian Bilal  meneruskan laporannya ke Polsek Arosbaya dan Keamanan Laut Terpadu (Kamladu).

Polsek Arosbaya setelah menerima laporan langsung ke kantor kamladu dan mengecek perahu dimaksud, kemudian koordinasi dengan kepolisian Perairan (Polair) untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ketika dihubungi melalui Suyitno Kasubag Humas Polres Bangkalan Kabupaten Bangkalan melakukan pengamanan  atas barang bukti (BO) perahu, dan melakukan dokumentasi, serta memeriksa saksi-saksi.

Sementara itu para awak yang diduga hilang ketika melaut adalah Mustaji (25) dan Abdul Jalil (23). Keduanya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Sedangkan petugas kepolisian dan TNI sudah melakukan pencarian dibantu masyarakat nelayan.

"Untuk perahu tanpa awak sudah kita lakukan pengamanan sebagai barang bukti" tegas Suyitno.(mp/suryadi/rus)