Bersama TNI, Polres Pamekasan Gelar Tasykuran HUT ke-73 Bhayangkara
Cari Berita

Advertisement

Bersama TNI, Polres Pamekasan Gelar Tasykuran HUT ke-73 Bhayangkara

Wednesday, 10 July 2019

Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono bersama TNI di HUT Bhayangkara ke-73.

Pamekasan, Madurapost.co.id - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, di Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Jl. Kemayoran, Kelurahan Barurambat Kota, Rabu (10/7).

Acara tasyakuran ini dihadiri oleh Wakapolres Pamekasan beserta jajarannya, Kasdim 0826/Pamekasan dan jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekda, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, serta para tamu undangan.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Waka Polres Pamekasan, yang diberikan kepada anggota Polri tertua dan termuda.

Selain itu, anggota TNI juga memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun untuk Polri, yang dipotong oleh Kasdim 0826/Pamekasan dan diberikan kepada Wakapolres Pamekasan.
Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan Pemerintah, nomor 11 Tahun 1946, melalui penetapan tersebut jawatan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang semula berada dilingkungan Kementerian dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, dibawah Perdana Menteri atau Presiden selaku Kepala Pemerintahan.

"Kami bersyukur, sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana yang diatur undang-undang," kata Kompol Kurniawan Wulandono.

Selain itu, polisi mengucapkan terimakasih atas pendekatan tunjangan kinerja bagi personil Polri bersama dengan TNI sebesar 70 persen yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai tanggal 1 juli 2018. "Hal tersebut amat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri maupun TNI," ujarnya.

"Kami selaku Kapolri dan tentunya Bapak Panglima TNI memiliki visi yang sama, yaitu untuk terus menjaga stabilitas Kamtibmas menuntaskan tahapan Pemilu 2019, hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang," tambahnya.

Sementara Sekda Pamekasan, Totok Hartono, yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-73.

Totok mengatakan, fungsi pemerintah adalah melaksanakan pengayoman, perlindungan dan pelayanan, sebagaimana dalam undang-undang Nomor 25 Tahun 2009.

"Maka Pemerintah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, baik itu pelayanan barang, jasa, dan pelayanan administratif, Pemerintah tersebut termasuk Polri," kata Totok.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan Piagam kepada para pemenang lomba, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. (mp/ita/zul)