TNI Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019
Cari Berita

Advertisement

TNI Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019

Thursday, 13 June 2019

TNI Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, (madurapost.co.id) - TNI dan  Polri menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Lapangan Mapolres Pamekasan. Kamis (13/06)

Apel tersebut diikuti oleh personel Polri, TNI, Subdenpom V/ 4-3 Pamekasan, anggota Satpol PP, Dishub, BPBD, serta barisan Pramuka.

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK dan Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M.Effendi, M.S, S.I.P

AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Pamekasan mengatakan, Polres Pamekasan serta seluruh stake holder pamekasan telah melakukan pengamanan idul fitri melalui operasi ketupat dengan predikat berhasil.

Berdasarkan hasil operasi ketupat semeru yang telah dilaksanakan, angka kecelakaan dan angka kriminalitas telah mengalami penurunan.

Teguh Wibowo melanjutkan, apel tersebut merupakan apel pengamanan di beberapa objek, dalam sidang PHPU yang akan digelar dari tanggal  14-28 juni 2019.

"Seperti di Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik, serta beberapa lokasi vital lainnya," katanya AKBP Teguh Wibowo.

Sementara Dandim 0826/ Pamekasan, Letkol Inf M.Effendi, M.S, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan lebaran dengan baik sehingga situasi di Pamekasan tetap aman dan kondusif.

"Kedepan kita akan menghadapi rangkaian pemilu 2019 yaitu pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk itu kepada anggota tingkatkan kewaspadaan," kata Letkol Inf M.Effendi.

Dirinya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat dan para tokoh agar pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan aman dan tertib sampai semua proses atau tahapan selesai. (mp/efi/zul)