Assomad Gelar Gerakan Sholat Subuh Berjemaah sekaligus Tabligh Akbar
Cari Berita

Advertisement

Assomad Gelar Gerakan Sholat Subuh Berjemaah sekaligus Tabligh Akbar

Thursday, 13 June 2019

Foto bersama anggota Assomad setelah pemberian waqaf 1000 Al-Qur'an secara simbolis. (Foto: Istimewa) 

PAMEKASAN, (madurapost.co.id)- Perkumpulan Mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Assomad menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjemaah sekaligus Tabligh Akbar di Masjid Rahmatullah Dusun Pao Laseng, Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Kamis, (13/6/19).

Kegiatan yang mengambil tema “Masjid Sebagai Miniatur Peradaban Islam” ini dilanjutkan dengan pemberian santunan dhuafa sekaligus wakaf seribu Al-Qur'an.

Kegiatan yang di sponsori oleh, STIE Hidayatuallah Depok, Senyum RPA, BMH, Gerak Bareng, Bazma, IZI, Syaamil Qur'an, Dumpet dhuafa ini membuat masyarakat setempat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, tebukti masjid Rahmatullah penuh sampai ke teras depan.

Dalam sambutannya, ketua panitia menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Assomad pada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sudah berlangsung selama tujuh tahun dengan agenda yang dikemas sesuai hasil musyawarah para pengurus, adapun program gerkan sholat subuh berjemaah sudah berjalan selama tiga tahun terkahir ini,” papar inisiator Assomad, Nailur Abror.

Selain itu, pihaknya juga ingin melihat gairah masyarakat hususnya pedesaan yang masih istikomah berjemaah salat subuh di masjid.
Pelaksanaan salat subuh berjemaah di masjid Rahmatullah.

“Kita inginkan menyentuh masyarakat di level bawah, dalam artian kita ingin melihat antusias masyarakat dengan adanya kegiatan salat subuh berjemaah, dan yang paling penting kita membangun silaturrahmi antara anggota Assomad dengan masyarakat,”tuturnya.

Sekedar diketahui, Assomad berdiri berawal dari obrolan renyah disebuah kampus STIE Hidayatullah Depok, agar para mahasiswa yang berbasis dari madura memiliki kegiata ekstra selain kuliah juga ingin menyatukan gagasan antar sesama yang melahirkan kara nyata di masyarakat. (mp/dak/zul)