Warga Pantura Pamekasan Pasang Baleho The Next Presiden untuk Prabowo-Sandi
Cari Berita

Advertisement

Warga Pantura Pamekasan Pasang Baleho The Next Presiden untuk Prabowo-Sandi

Sunday, 19 May 2019

Warga pantura bersatu mengawal pemasangan Baleho ucapan The Next Presiden untuk Prabowo-Sandi. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Warga Pantai Utara Pamekasan memasang Baleho Prabowo-Sandi The Next Presiden di beberapa titik. Baleho tersebut merupakan ucapan selamat yang disampaikan tokoh masyarakat pantura.

Titik yang menjadi sasaran pemasangan baleho di antaranya, Jalan Ahatan Pasean, Ponpes Aram-aram Sotabar, Pertigaan Pasar Waru, dan Jalan Raya Batu Kerbuy.

Pemasangan baleho di kawal sejumlah masyarakat. Hal tersebut diantasipasi ada pihak tertentu yang mencegahnya. Tampak di lapangan, polisi ikut bersiaga. Namun tidak mencegahnya.

Tokoh masyarat pantura Sunawar mengatakan, Baleho ucapan The Next Presiden untuk Prabowo-Sandi merupakan inisiatif murni beberapa tokoh masyarakat seperti kiai. Kemudian juga diperkuat oleh sekelompok pemuda dan para relawan.

"Pemilu sudah final, pemenangnya sudah diketahui, siapa lagi kalau bukan Prabowo," tegas Sunawar, Minggu (19/5) pukul 22.00 WIB.

Sunawar menyampaikan aksi 22 Mei tidak bakal diikutinya. Itu dilakukan karena berbagai pertimbangan. Salah satunya tokoh masyarakat pantura bersepakat untuk memberi dukungan moril terhadap sejumlah relawan yang ikut turun jalan.

"Kita tidak ikut, namun kami ikut memantau perkembangan. Semoga saudara kita yang ikut menyaksikan final ini ke Jakarta, berlangsung aman," harapnya.

Sementara Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menghimbau kepada seluruh masyarakat Pamekasan, agar tidak mengikuti giat People Power pada Tanggal 22 Mei. Karena rawan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Aksi People Power tidak perlu dilakukan karena Pemerintah telah menyediakan mekanisme tersendiri apabila terjadi kecurangan pada kinerja KPU," ungkapnya. (mp/rul/zul)