Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Pengelola Perpustakaan Desa Panaan Palengaan Pamekasan Gelar Senam Pagi
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Pengelola Perpustakaan Desa Panaan Palengaan Pamekasan Gelar Senam Pagi

Sunday, 5 May 2019

Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Pengelola Perpustakaan Desa Panaan Palengaan Pamekasan Gelar Senam Pagi. (Foto: Safrai/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk menghadapi bulan suci romadhon 1440 H, pengelola perpustakaan menyelenggarakan senam pagi di halaman Balai Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Ahad, (05/05/2019), sekira pukul 06:00. WIB.

Olahraga juga dipercaya sebagai sarana yang bagus untuk menggapai hidup sehat dan lebih berkualitas.

Senam pagi merupakan salah satu pilihan olahraga yang tepat bagi warga karena gerakannya mudah diikuti sehingga merasakan kesegaran jasmani dan juga suasana gembira.

Rupanya, para peserta sangat antusias, mereka berbondong-bondong  untuk mengikuti senam pagi di halaman Balai Desa Panaan, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia, terpantau, wajah mereka lebih fresh dan berseri-seri dalam mengikuti gerakan-gerakan senam.

Siti Uliyana, selaku pengelola perpustakaan Desa Panaan mengatakan, senam pagi ini direncanakan akan digelar setiap bulan  minggu pertama. Dimulai dar pukul 06:00 Wib, hingga selesai.

"Senam pagi ini akan kami gelar setiap bulan, minggu pertama, mulai pukul 06:00 Wib, hingga selesai sekitar pukul 07:00 pagi," Ujarnya kepada Wartawan Madurapost.

Kegiatan enam pagi ini didanai dari dana desa, untuk mengelola perpustakaan dan kegiatan keperpustakaan terkait.

"Alhamdulillah, kegiatan ini di danai dari dana desa mas,"imbuhnya

Menurutnya, kegiatan senam pagi ini pertama dilaksanakan di desanya dan dipandu seorang instruktur agar setiap gerakan mulai dari tahap pemanasan hingga gerakan inti senam menjadi teratur.

"Ya. Ini pertama kali kami gelar mas, dan dipimpin oleh seorang instruktur agar gerakannya kompak dan teratur,"pungkasnya

Nurus Syamsiyah selaku Bidan Desa Panaan juga sebagai instruktur senam di pagi ini menjelaskan, digelarnya senam pagi ini, guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warganya.

"Senam pagi ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan kesehatan, kebugaran tubuh serta suasana gembira, juga di dalam jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat,"ucapnya

Lebih lanjut, Nurus Syamsiyah berharap bahwa, kegiatan ini agar dirutinkan setiap minggu sekali, karena menurutnya, olahraga itu mirip obat yang mempunyai sejuta manfaat. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur.

"Saya harap kegiatan ini digelar setiap minggu, karena olahraga mirip obat yang mempunyai sejuta manfaat. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur,"pungkasnya.

Husnol Khotimah, peserta senam pagi, dirinya merasa gembira dan lebih fresh dan berharap kegiatan ini digelar setiap minggu sekali karena dengan berolahraga dapat menyembuhkan dan terapi beberapa jenis penyakit.

"Kalau saya inginya itu setiap minggu sekali mas, karena senam itu termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit," ucapnya. (mp/rai/zul)