Safari Ramadhan Terakhir, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Cari Berita

Advertisement

Safari Ramadhan Terakhir, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tuesday, 28 May 2019

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, bersama seluruh jajarannya melakukan kunjungan Safari Ramadhan yang dijadwalkan ke seluruh Kecamatan.

Di hari terakhir pelaksanaan Safari Ramadhan, kali ini dilakukan di Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (28/05)

Kegiatan ini, menjadi langkah dalam mendekatkan hubungan baik dan rasa kekeluargaan dengan warga secara langsung.

Dalam setiap kesempatan, Bupati Badrut Tamam bersama Wakil Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim dan juga kaum duafa di Kecamatan setempat.

Kegiatan Safari Ramadhan dilakukan dengan acara buka puasa bersama dan taraweh bersama. Acara buka puasa bersama dilakukan di Kecamatan Kadur, sedangkan taraweh bersama dilakukan di Kecamatan Larangan.

Acara buka puasa dan taraweh bersama dilakukan dengan segenap Forkopimda, Forpimka, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Badrut Tamam, Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di 5 tahun kedepan fokus di 5 program utama.

"Reformasi birokrasi, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi," kata Badrut tamam.

"Di sektor pendidikan kita sedang mendorong bagaimana pendidikan kita berkemajuan, di bidang kesehatan kita memberi pelayanan yang excellent, infrastruktur berkeadilan, dan ekonomi kita berkemakmuran dan merata," tambahnya.

Badrut Tamam menuturkan, Pemkab Pamekasan merancang 5 program utama tersebut, agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat secara nyata, dan masyarakat bisa merasakan kehadiran Pemerintah secara langsung.

"Contoh sederhana, sekarang kita sedang memakai sarung dan selendang batik, tujuannya untuk mendorong daya beli batik di Kabupaten Pamekasan," tuturnya.

Ia berharap, Pemerintah di periode sekarang bagaimana caranya agar dapat menarik perputaran di Desa-desa.

"Saya senang sekali apabila masyarakat semua bersemangat untuk kemudian menciptakan pertumbuhan ekonomi di Desa-desa," harapnya.

Mengakhiri sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Bupati Pamekasan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan sholat, puasa dan taraweh kita diterima oleh Allah Swt. (mp/efi/zul)