Proses Rekapitulasi di Kabupaten Sampang Ricuh, Saksi Prabowo - Sandi Ditahan
Cari Berita

Advertisement

Proses Rekapitulasi di Kabupaten Sampang Ricuh, Saksi Prabowo - Sandi Ditahan

Friday, 3 May 2019

Proses Rekapitulasi di Kabupaten Sampang Ricuh. 

SAMPANG, madurapost.co.id- Proses Rekapitulasi Surat Suara 2019 tingkat KPU di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berlangsung Ricuh. Kamis (2/5) malam.

Informasi yang dihimpun madurapost.co.id, kericuhan bermula saat saksi Probowo - Sandi memprotes rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Sampang.

“Jadi saksi 02 memprotres rekapitulasi KPU yang tidak sesuai dengan C1 Plano di Kecamatan Kadungdung,” kata ZL warga sokobanah yang enggan disebut nama lengkapnya.

Dengan ketidak cocokan tersebut, lanjut ZL, saksi 02 meminta untuk membuka kotak suara. Disitulah terjadi cekcok.

“Tapi permintaah kita untuk membuka kotak suara tidak di indahkan oleh KPU Sampang, yang jelas kita menolak jika rekapitulasi PPK Kedungdung disahkan oleh KPU Sampang karena ini sudah cacat secara hukum,” lanjut ZL.

Dengan kejadian itu, Polisi mengamankan dua orang saksi dari kubu Prabowo -Sandi yang dianggap menjadi dalang kericuhan.

Akibat kericuhan ini, Rekapitulasi Kabupaten sampang yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Indor Sampang, terpaksa ditunda, dan dilanjutkan hari ini, Jum'at (3/5/19).

Berdasarkan informasi, Kedua saksi Dari Kubu Prabowo - Sandi sudah dibebaskan dari pihak kepolisian Polres Sampang. Sampai saat ini sedang berlangsung rekapitulasi suara Pilpres 2019 Di Kabupaten Sampang. (mp/ron/zul)

Berikut videonya :