Lomba Adzan Ramadhan Ceria Resmi Ditutup
Cari Berita

Advertisement

Lomba Adzan Ramadhan Ceria Resmi Ditutup

Monday, 27 May 2019

Takmir masjid syuhada saat memberikan Hadian kepada para pemenang lomba adzan bertempat di masjid syuhada panempan pamekasan (Foto : Syafi'i)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Komunitas Pemuda Panempan (KPP) yang bekerja sama dengan Remaja Masjid (Remas) resmi menutup lomba Adzan tingkat Sekolah Dasar (SD) di Masjid Syuhada Penempan, Pamekasan, Madura. Senin (27/5/2019).

Selain lomba adzan, pihaknya juga menutup lomba tartil Qur'an tingkat SD kelas 1-3 dan 4-6. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (26/5/2019) di masjid Syuhada Panempan.

Selain kegiatan ini nanti akan dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil on the road. Kegiatan ini akan dilaksanakan Selasa (28/5/2019) di Masjid Syuhada Panempan.

Ketua KPP Zakaria Nuriman Wanda atau yang biasa dipanggil Raka mengatakan bahwa  kegiatan ini dalam rangka memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya.

"Kegaian ini merupakan wadah awal bagi anak muda yang memiliki minat bakat tertentu. Selain itu kegiatan ini momen bagi generasi anak muda untuk menunjukkan keberanian dan keyakinannnya yang mana Kami yakini bahwa kegiatan ini akan menjadi modal besar bagi mereka untuk melangkah ke tingkatan yang lebih tinggi nanti,"tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara Ramadhan ceria.

"Alhamdulillah acara Ramadhan ceria di desa Panempan ini semua difasilitasi dengan sangat baik dari segala elemen seperti kepala desa, takmir Masjid, remaja masjid syuhada. Sangat memberikan pelayanan yang sangat memuaskan sehingga kegiatan Ramadhan Ceria ini terlaksana dengan baik," sambungnya.

Sementara ketua Remas Syuhada, Ust Fathurrosi,  menyampaikan kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan festival bulan Ramdhan yang berlangsung di masjid Syuhada Panempan Kabupaten Pamekasan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara festival ramadhan ini. Semoga dengan ikut membantu memperlancar kegiatan ini kita mendapatkan pahala oleh Allah,"jelasnya.

Selanjutnya ia berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi generasi anak muda yang ada di Panempan. Serta kegiatan ini nanti akan dijadikan agenda tahunan oleh KPP dan Remas Syuhada.

"Semoga kagiatan ini menjadi modal semangat bagi anak muda serta anak muda diharapkan tidak berhenti disini saja dalam belajar akan tetapi, terus semangat belajar hingga menjadi orang sukses," harapnya.

Adapun nama pemenang lomba Adzan juara 1 Mohammad Miftahur Rozikin, Juara 2 Mohammad Arifin Ansori, Juara 3 Zaky Apta Pranaja F, juara harapan 1 Fahmi Asul Toni, harapan 2 Nurus Sulton Fathoni.

Sementara lomba Tartil Qur'an kelas 1-3 Diantaranya juara 1 Khairun Nisa, Juara 2 Siti Aisyah, Juara 3 Clarista Rabbani Az-Zahra. Sedangkan harapan 1 khulwati Imania, harapan 2 Imroatus Sholihah.

Selanjutnya lomba Tartil Qur'an kelas 4-6 Juara 1 Endang Safarina, juara 2 zakiyatul Fitriah, juara 3 Mailani Anastasya Susanto. Harapan 1 Naisyila R.A, Harapan 2 Tria Dinda Maulidika.(Mp/sya/Rul)