Hasil Rekap KPUD Bangkalan, Partai Golkar Dapat Tambahan Suara 33.350
Cari Berita

Advertisement

Hasil Rekap KPUD Bangkalan, Partai Golkar Dapat Tambahan Suara 33.350

Thursday, 9 May 2019

Foto Ilustrasi Googgle.

BANGKALAN, Madurapost.co.id- Berdasarkan rekapitulasi Formolir DA 1 dari semua kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, perolehan suara Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 84.676.

Namun perolehan suara partai Golkar menjadi naik ketika rekapitulasi suara di KPUD Bangkalan. Berdasarkan Formolir DB 1 perolehan suaran partai Golkar di Kabupaten Bangkalan sebanyak 118.026.

Perubahan perolehan suara partai Golkar dikabupaten Bangkalan yang tidak sesuai formolir DA 1, diduga merupakan hasil konspirasi jahat yang dilakukan KPUD Kabupaten Bangkalan.

Tambahan sebanyak 33.350 suara untuk partai Golkar di Kabupaten Bangkalan, merupakan kecurangan dengan cara memindah suara partai lain. Seperti Halnya perolehan suara partai Nasdem dikabupaten Bangkalan yang hilang sebanyak 23.190.

Menurut Khairul Kalam, Mutasi perolehan suara yang dilakukan KPUD Kabupaten Bangkalan merupakan tindakan pidana yang harus segera di proses secara hukum.

Lebih lanjut Khairul Kalam meminta kepada Bawaslu dan KPU Provinsi Jawa Timut membatalkan hasil DB1 yang dikeluarkan KPUD Bangkalan karena tidak sesuai dengan DA 1 yang masuk dari kecamatan.

"Untuk pembuktiannya, silahkan KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa timur membuka hasil Plano dan DA 1 di setiap masing masing Kecamatan Di Kabupaten Bangkalan," Kata Khairul. Kamis (9/5/19).

Khairul Kalam yang merupakan kader Partai Gerindra ini, merasa telah dirugikan dengan adanya mutasi perolehan suara yang dilakukan KPUD Kabupaten Bangkalan.

Karena tindakan KPUD Kabupaten Bangkalan sangat merugikan partai Politik Peserta Pemilu. Tetutama partai polituk yang suaranya di hilangkan. (mp/liq/zul)