Video Kecurangan Disalah Satu TPS di Pamekasan Viral di Facebook
Cari Berita

Advertisement

Video Kecurangan Disalah Satu TPS di Pamekasan Viral di Facebook

Wednesday, 17 April 2019

Video kecurangan di Kabupaten Pamekasan Viral di Faceboo

PAMEKASAN, Madurapost.co.id- Video kecurang disalah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, viral di Facebook.

Video tersebut diunggah dalam akun Facebook atas nama Anwar Kusuma.

Dalam caption videonya, menyebutkan bahwa kecurangan sudah terbongkar, dan meminta pada wartawan.

“Kecurangan sudah terbongkar, surat suara sudah tercoblos kosong satu, mohon bantuanya wartawan, di daerah tlaga Pamekasan,” katanya.

Dikatan dalam video yang berdurasi 0.36 tersebut, surat suara yang sudah tercoblos nomor 01 (Jokowi - Ma'ruf).

“Terjadi kecurangan di Desa Tlaga Laok, pihak 01 sudah dilubang sebesar tusuk jarum,” katanya dalam video yang diunggah, Rabu, (17/4/19).

Berbagai macam tanggapan dari netizen terkait beredarnya video tersebut. Ada yang menyayangkan, namun ada pula yang tidak percaya dengan dugaan kecurangan di salah satu TPS di Kabupaten Pamekasan.

“Logikanya sederhana.. Itu ga mungkin 01 yg melalukan. Klo 01 yg curang dg mencoblos surat suara di 01, knp surat suara yg sudah tercoblos itu dikasihkan kepada pemilih? Kan lucu. Sama ja ngasih tau kecurangan itu kpd orang banyak. Seperti pepatah madura, abengkang e kamar buruh kaloar,” kata akun Fb yang bernama Ediya Alfatih.

Ada yang percaya dengan dugaan kecurangan Surat Suara tersebut.

“Knp jd presisent klo tkt kalah. Gini jdx sll curang. Mgkn di otak jokowi negri ini di buat bisnis pribadi..haduhhhhhhhhh jokowi cara busuk tak tau malu,” tulis Adi Roham dalam komentar video tersebut.

Video yang diunggah lima jam tersebut sudah dibagikan sebanyak 1.238 dan mendapat komentar 110 dari warganet. (mp/uki/zul)