Tak Kunjung ada Perbaikan, Warga Sokobanah Sampang Perbaiki Jalan yang Rusak Parah
Cari Berita

Advertisement

Tak Kunjung ada Perbaikan, Warga Sokobanah Sampang Perbaiki Jalan yang Rusak Parah

Monday, 22 April 2019

Warga Bergotong Royong Memperbaiki Jalan yang Rusak di Sokobanah Sampang Madura (Foto: Imron Muslim/Biro Sampang).


SAMPANG, Madurapost.co.id - Infrastruktur merupakan sarana penunjang perekonomian rakyat yang perlu diutamakan.

Akan tetapi, hal itu dikeluhkan oleh sebagian masyarakat Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Sokobanah, menuju Kecamatan Karang Penang itu rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Akibatnya, masyarakat bergotong royong menggunakan dana swasembada memperbaikinya, karen jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Anto, salah satu warga yang ikut dalam perbaikan jalan tersebut, mengharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki akses jalan penghubung antar kecamatan.

“Kami sudah melakukan perbaikan di 2 titik, jalan akses Kabupaten ini dengan menggunakan dana seadanya dengan bantuan masyarakat dan sambil meminta kepada pengunna kendaraan bermotor yang lewat,” ungkapnya. Senin, (23/4/19).

Anto menambahkan, kalau kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan bersama warga guna membantu pengendara yang melintasi jalan itu.

“Targetnya ada 4 titik yang akan kami perbaiki, dan jalan tersebut tergolong parah rusaknya, semoga ada para dermawan yang sudi membantu baik dari matriil maupun beruapa sumbangan dana,” pungkasnya. (mp/ron/zul)