Relawan Demokrasi Segmen Keagamaan Gelar Sosialisasi di Desa Gadu Barat Ganding Sumenep
Cari Berita

Advertisement

Relawan Demokrasi Segmen Keagamaan Gelar Sosialisasi di Desa Gadu Barat Ganding Sumenep

Wednesday, 10 April 2019

Relawan Demokrasi adakan Sosialisasi di Desa Gadu Barat, Ganding, Sumenep. (Foto: Kholiq/Kontributor Sumenep)

SUMENEP, Madurapost.co.id- Relawan Demokrasi menggelar acara keagamaan di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dimeriahkan oleh grub Al-Banjari. Rabu, (10/4/19).

Kegiatan yang mengangkat tema “Golput Bukan Pilihan Generasi Muslim” tersebut rupanya berhasil memikat warga Gadu Barar, terbukti dengan hadirnya ratusan warga yang berbondong-bondang mendatangi lokasi.

Olivia, Ketua Relawan Demokrasi Sigmen Keagamaan Mitra KPU Kabupaten Sumenep mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi pemilu 2019.

“Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman bagaimana mencoblos yang benar serta meningkatkan minat pemilu di tahun 2019,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ulif panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa Pemilu 2019 digelar secara serentak untuk pertama kalinya. Pemilu 2019 kali ini akan menentukan Presiden-Wakil presiden, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Porvinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Jadi pemilu kali ini akan menentukan nasib lima tahun kedepan,” tambhanya.

Selain itu, Junaidi, warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan yang diadakan oleh Relawan Demokrasi sangat dibutuhkan oleh warga Gadu Barat.

“Acara ini sangat baik dan sangat positif untuk dilakukan disini, karena disini mayoritas awam akan pemilihan,” pungkasnya. (mp/liq/zul)