Prabowo Menang Telak, Masyarakat Madura Tagih Janji La Nyalla Potong Leher
Cari Berita

Advertisement

Prabowo Menang Telak, Masyarakat Madura Tagih Janji La Nyalla Potong Leher

Wednesday, 17 April 2019

Sumber Google.com
PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Masyarakat Madura menagih janji La Nyalla untuk potong leher jika pasangan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandi menang di daerah Madura.

Berdasarkan hasil real count di berbagai daerah di Madura, pasangan Prabowo - Sandi  menang motlak, bahkan paslon nomor urut satu Jokowi - Ma'ruf nyaris tidak mendapat suara.

Dikutip dari madura.tribunnews.com, TPS 39 Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean,Prabowo-Sandiaga mendapatkan 166 suara, sementara Jokowi-Maruf Amin mendapatkan nol suara, dari total pemilih 166 suara.

Begitu juga di TPS 20 Desa Pangerreman, Kecamatan Batumarmar, Prabowo-Sandiaga mendapatkan 251 suara dan Jokowi-Maruf Amin nol suara.

Jokowi-Maruf Amin juga mendapatkan nol suara di TPS 8 Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, sementara Prabowo-Sandiaga mendapat 165 suara dan 3 suara tidak sah.

Petahan tidak mendapatkan suara di TPS 027 Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, berbanding Prabowo-Sandiaga yang mendapat 248 suara.

Untuk TPS 03 Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, tempat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan istri, serta Wakil Bupati Pamekasan dan istri mencoblos, pasangan Prabowo-Sandiag mendapatkan 138 suara dan pasangan Jokowi-Maruf Amin 29 suara dan tidak sah 3 suara.

Sementara di beberapa TPS di wilayah Sampang utara, pasangan Jokowi-Maruf Amin tidak mendapatkan suara sama sekali.

“Saya cuma mau nagih janji bapak La Nyalla, katanya mau potong leher jika prabowo sandi menang di Madura,” tagih Ibas, salah satu mahasiswa IAIM Madura. Rabu, (17/4/19).

Sekedar diketahui, La Nyalla berjanji akan memotong leher jika capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menang di Madura. Dia menjelaskan kiasan itu ditujukan untuk anak buahnya yang berada di lapangan agar bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Potong leher itu, saya pertegas sama komunitas saya bahwa kamu harus kerja keras untuk Pak Jokowi, jangan sampai leher saya dipotong,"kata Nyalla di Gedung Transmedia, Jl. Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018) malam. (mp/ifa/zul)