Ditagih Tepati Janji Potong Leher, Begini Jawaban La Nyalla Mattaliti
Cari Berita

Advertisement

Ditagih Tepati Janji Potong Leher, Begini Jawaban La Nyalla Mattaliti

Sunday, 21 April 2019

Foto : Google.com


PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Masyarakat Madura, Jawa Timur, yang menagih janji La Nyalla Mattaliti akan potong leher apabila Prabowo - Sandi menang di pulau garam rupanya mendapat tanggapan.

Seperti yang dilansir dari TribunJatim.com, menurutnya, janji potong leher tersebut ia lontarkan untuk kader-kader dan anggotanya.

“Itu untuk intern kader saya yang di Madura, saya ngomong itu supaya memecut anggota saya agar bekerja keras untuk 01," kata La Nyalla Mattalitti yang juga Ketua MPW PP Jatim. Sabtu (20/4/2019).

"Kalau kemarin yang menang 01 bagaimana? Yang mau saya potong lehernya siapa, enak saja," lanjutnya.

La Nyalla Mattalitti sendiri yakin jika kadernya sudah berjuang keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Madura.

"Perkara yang menang 02, ya itu kehendak Allah, mau apa kita," ujar La Nyalla Mattalitti.

"Saya juga tidak bisa kalau Madura kalah, terus dibilang menang, ya tidak mungkin. Sama seperti sekarang 01 menang tapi 02 ngotot dilantik, kan lucu, jadi jangan memaksakan kehendak," pungaksnya.

Sebelumnya, La Nyalla Mattaliti berjanji akan memotong leher jika capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menang di Madura. Dia menjelaskan kiasan itu ditujukan untuk anak buahnya yang berada di lapangan agar bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Potong leher itu, saya pertegas sama komunitas saya bahwa kamu harus kerja keras untuk Pak Jokowi, jangan sampai leher saya dipotong,"kata Nyalla di Gedung Transmedia, Jl. Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018) malam.

Sementara, untuk perolehan suara diberbagai TPS di Madura, TPS 39 Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean, Prabowo-Sandiaga mendapatkan 166 suara, sementara Jokowi-Maruf Amin mendapatkan nol suara, dari total pemilih 166 suara.

Begitu juga di TPS 20 Desa Pangerreman, Kecamatan Batumarmar, Prabowo-Sandiaga mendapatkan 251 suara dan Jokowi-Maruf Amin nol suara.

Jokowi-Maruf Amin juga mendapatkan nol suara di TPS 8 Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, sementara Prabowo-Sandiaga mendapat 165 suara dan 3 suara tidak sah.

Petahan tidak mendapatkan suara di TPS 027 Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, berbanding Prabowo-Sandiaga yang mendapat 248 suara.

Untuk TPS 03 Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, tempat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan istri, serta Wakil Bupati Pamekasan dan istri mencoblos, pasangan Prabowo-Sandiag mendapatkan 138 suara dan pasangan Jokowi-Maruf Amin 29 suara dan tidak sah 3 suara.

Sementara di beberapa TPS di wilayah Sampang utara, pasangan Jokowi-Maruf Amin tidak mendapatkan suara sama sekali. (mp/chn/zul)