Bupati Baddrut Taman, S.Psi Realisasikan Dana Hibah Masjid, Pondok Pesantren dan Yayasan se Kabupaten Pamekasan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Baddrut Taman, S.Psi Realisasikan Dana Hibah Masjid, Pondok Pesantren dan Yayasan se Kabupaten Pamekasan

Thursday, 25 April 2019

Bupati Pamekasan Baddrut Taman, S.Psi merealisasikan dana hibah bertempat di aula Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Bupati Pamekasan Baddrut Taman, S.Psi akhirnya realisasikan dana hibah Masjid, Pondok Pesantren dan Yayasan se Kabupaten Pamekasan. Pertemuan tersebut dihadiri Takmir Masjid dan Pimpinan Ponpes beserta Pimpinan Yayasan di aula Pendopo Ronggo Sukowati Jalan Kabupaten, Rabu, (24/04/2019)

Rida Bendahara Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Pamekasan memaparkan, anggaran dana hibah tersebut direalisasikan dua tahap, 60% kemudian setelah Laporan Pertanggung Jawaban LPJ/SPJ masuk sisanya 40% lunas dibayar.

"Untuk anggaran dana hibah Bantuan pada Masjid, Ponpes dan Yayasan, Pemkab Pamekasan berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dicairkan dua tahap 60% dan 40%," ujar Ridawati.

"Dengan alur membuka rekening bagi Masjid, Ponpes dan Yayasan yang belum memiliki rekening ke Bank Jatim Pamekasan kemudian menunggu dana ditransfer ke masing-masing lembaga," tambah Rida.

Di tempat terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Syaifullah Farid Wadjdi. Menuturkan, "Jumlah penerima untuk masjid sebanyak 282 Masjid dan 131 Yayasan dan Pondok Pesantren se Kabupaten Pamekasan dengan
Total dana hibah yang dikucurkan 5,440 M (Lima Milyar empat ratus empat puluh juta rupaih) untuk masjid 10 juta dan 20 juta bagi Ponpes dan Yayasan."

Sekitar 500 Ketua dan bendahara Takmir dan pimpinan Ponpes dan Yayasan yang hadir pada pertemuan tersebut, usai pertemuan dilanjutkan dengan penandatanganan MPHD.(Mp/Efi/Zul)