Adakan Dialog Publik, Pemuda Sokobanah Sampang Undang Para Calon Legislatif
Cari Berita

Advertisement

Adakan Dialog Publik, Pemuda Sokobanah Sampang Undang Para Calon Legislatif

Saturday, 13 April 2019


SAMPANG, Madurapost.co.id - Bertempat di gedung pertemuan UPTD,pemuda yang tergabung dalam Lingkar Solidaritas Pemuda Sokobanah (LSPS) mengadakan dialog publik dengan tema “Membangun Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Peran Legislatif  Dalam Revolusi 4.0” bersama dengan para caleg dapil V (Sokobanah-Karang Penang),Sabtu (13/04/2019).

Hadir dalam dialog tersebut beberapa calon anggota DPRD Kabupaten Sampang dapil V,
1. Tamsul SE. (dari Partai Demokrat)
2. Sukandar SH. (Dari Partai Persatuan Pembangunan)
3. Dedi Dores (dari PPP)
4. Siwan (Nasdem)
5. Sirah (PBB)

Dari beberapa capon legislatif yang adi di Sokobanah tersebut ada yang tidak hadir memenuhi undangan dianyaranya:
1. Wafi (PKS)
2. Nurul Huds (Demokrat)
3. Djaikun (Golkar)

Fendi ketua selaku panitia penyelenggara sangat menyayangkan ketidak hadiran mereka karena menurutnya meskipun ini bukan agenda resmi KPU paling tidak ini menjadi tolak ukur bagi para pemilih.

“Menurut kami,yang tidak hadir ini bisa disebut pengecut padahal sudah kami undang untuk memberikan visi-misi arah kebijakan apabila terpilih nanti,” tuturnya.

menurut Efendi sebagai pemuda Sokobanah ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat atas pentingnya peran legislatif dalam menyambut revolusi industri 4. 0.  Dan acara dialog publik ini tidak serta merta hanya memberikan panggung terhadap calon legislatif kecamatan Sokobanah.

Dan ini bertujuan ide dan gagasan caleg tersebut bisa memberikan nilai tawar terhadap masyarakat Sokobanah. Dan subtansi acara ini memberikan dampak positif dalam mengkawal   program, kebijakan dan mengontroling birokrasi kecamatan Sokobanah yang diemban oleh wakil rakyat sebagai dprd.

“Jangan sampai DPRD yang sudah jadi nantinya tidak tau apa yang mereka kerjakan,cuma taunya masalah proyek saja,” imbuhnya.

Panitia sangat menyayangkan juga dengan tidak hadirnya Camat Sokobanah Firdausi dan beberapa Kepala Desa.

“Kami sangat kecewa,padahal camat dan kepala desa sudah saya undang jauh-jauh hari akan tetapi mereka tidak hadir,padahal ini adalah bentuk sinergitas antara aparatur Kecamatan,desa dan anggota legislatif demi kemajuan Sokobanah,” ungkap Fendi dengan nada kesal.

Ditemui terpisah setelah acara Tamsul salah calon DPRD dari Demokrat sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Paling tidak dengan acara ini,kita para caleg bisa bertemu dalam kegiatan ini,kedepan apabila para caleg di takdirkan jadi anggota legsilatif marilah kita sama2 komitmen untuk masyarakat Sokobanah lebih baik,” ungkapnya.

Masih menurut Tamsul,Sokobanah ini memiliki potensi yang bagus untuk perekonomian masyarakatnya akan tetapi perlu di fasilitasi oleh anggota Dewan.

“Kita punya laut yang mana hasil tangkapan ikannya banyak,hasil ternak sapi yang bagus,kedepan apabila saya ditakdirkan menjadi wakil rakyat saya akan komunikasikan dengan dinas terkait guna kesejahteraan warga,” pungkasnya.(mp/ron/zul)