Rumah dan Pohon di Desa Lebbek Diserang Ulat Bulu
Cari Berita

Advertisement

Rumah dan Pohon di Desa Lebbek Diserang Ulat Bulu

Saturday, 9 March 2019

Ribuan Ulat bulu tampak terlihat di pohon yang berada dipekarangan rumah warga. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Sejumlah warga resah dengan maraknya ribuan ulat bulu yang menyerang sejumlah pepohonan dan tembok bangunan rumah yang berada di Dusun Laok Lorong Desa Lebbek Kecamatan Pakong, Sabtu (09/03/19).

Serangan ulat bulu ini tidak hanya terjadi sekarang ini, namun juga dua tahun silam. Akibatnya, warga resah karena selain merusak tanaman, juga membuat mereka yang terkena ulat bulu menjadi gatal-gatal

Menurut Kepala Dusun Laok Lorong H. Faruq, ribuan ulat bulu ini mulai terlihat di pohon Alpukat besar itu sejak 1 minggu lalu. Warga yang mengetahui ada serangan ulat bulu itu enggan berada di sekitar pohon tersebut.

"Bahkan kini ulat bulu rata-rata sebesar jari kelingking orang dewasa ini juga berada di jalan dan tembok rumah warga,Mungkin banyak yang tertiup angin, sehingga jatuh ke rumah warga  dan mencari pohon baru" tuturnya.

Selanjutnya dia berharap ada perhatian dari pihak terkait dengan adanya serangan ulat bulu ini karena serangan ulat bulu setiap tahun melanda dan membuat resah warga sekitar.

Dari pengamatan reporter BERITAMA.id di lapangan gerombolan ulat bulu yang berwana putih kehitaman ini nampak bergerombol di pohon alpukat besar. Tidak hanya di batang, di ranting-ranting dan bagian bawah pohon juga terlihat banyak ulat.

Daun-daun pohon juga sudah jarang terlihat, Bahkan pohon setinggi 20 meter ini menjurus mati merangas karena daun daunnya sudah tidak ada Yang banyak terlihat hanya kerumunan ulat bulu yang diperkirakan jumlahnya hingga ribuan dan mulai menyerbu tembok tembok rumah warga. Masyarakat berharap agar serangan ulat bulu ini bisa ditangani. (beritama.id - red/zul)