Ratusan Lahan Pertanian Terendam Banjir, Warga Merugi
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Lahan Pertanian Terendam Banjir, Warga Merugi

Friday, 8 March 2019

Kondisi banjir yang merendam lahan pertanian warga. 

KUPANG, Madurapost.co.id - Petani desa naunu Kabupaten kupang mengalami musibah banjir di lahan sawahnya seluas 107 hektar,  sedangkan banjir yang melanda di daerah tersebut terjadi di pertengahan bulan Februari, hal tersebut membuat petani atas kejadian tersebut mengalami kerugian secara ekonomis karena sawah milik mereka sebagai salah satu sektor tumpuan hidup.

Yosep Aning ialah salah satu pemilik lahan di desa tersebut Ia memberikan keterangan kepada awakmedia pada hari kamis(07/032019) ia mengatakan banjir ini terjadi akibat belum adanya irigasi permanen sehingga ketika musim hujan banyaknya air kali sehingga meluap ke sawah warga. 

Lanjut Yosep kejadian tersebut lahan sawah warga terancam rusak dengan kejadian itu sehingga Warga pemilik sawah di desa ini kini mengalami rusaknya lahan, karena bibit dan pupuk kami tergerus oleh air luapan dari sungai itu mas ungkap Yosep pada awak media ini.

Masyarakat mengharapkan adanya campur tangan dari pihak pemerinyah kabupaten kupang terhadap warga masyarakat di desa ini sampai detikini belum ada perhatian dan tijauan dari pemerintah, baik bupati, DPRD, Dinas pertanian dan Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Kupang.

Masyarakat tani desa terdampak musibah banjir tersebut menunggu kedatangan pemerintah Kabupaten Kupang, sehingga mereka dapat menyampaikan berbagai inspirasi atas terjadinya musibah banjir tersebut. Kepada media ini yang terlapor sementara ada 16 keluarga yang mengalami kerusakan lahan sawah dan Mereka tidak dapat berbuat banyak karena ketiadaan bibit, pupuk dan obat- obatan untuk penggarapan lahan lebih lanjut, kepala desa pun telah disampaikan adanya hal tersebut tetapi hingga kini belum ada tanggapan. (beritama.id - red/zul)