Prosesi Pemakaman Anggota Polisi Diwarnai Tangis Haru
Cari Berita

Advertisement

Prosesi Pemakaman Anggota Polisi Diwarnai Tangis Haru

Friday, 8 March 2019

Suasana Saat prosesi pemakaman Bripka M Suganda TPU Selapajang. 

TANGERANG, Madurapost.co.id - Suasana haru dan tetesan air mata serta rasa kehilangan yang mendalam, mewarnai kepergian sang sosok Bhayangkara bangsa (Polri) Bripka M Suganda salah satu personil dari Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Rabu (06/03/19). 

Suasana haru tak hanya hiasi rumah duka, namun hal serupa nampak di dalam sebuah Upacara Pemakaman dan Persemayaman akhir Almarhum Bripka M Suganda yang berlangsung di TPU Selapajang, Jalan Suryadharma Kelurahan dan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Upacara dihadiri langsung oleh Kassubag Ren Restro Tangerang Kota, Kompol Suratman (Inspektur Upacara), Bag Ops Restro Tangerang Kota Kompol Yusuf Gandi, Wakapolsek Cipondoh AKP. Agus, Wakapolsek Neglasari, AKP. Umj Wibawaningsih, Kanit Lantas Polsek Cipondoh, Iptu Bambang (Komandan Upacara), para Kanit Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Anggota Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Rangkaian upacara kedinasan nampak diawali dengan pemberian, Laporan Dan Up kepada Irup, berlanjut dengan pembacaan Riwayat Hidup, Apel Persada, Penghormatan Kepada Jenazah (Salvo), Pemakaman Jenazah serta pembacaan Do'a dan penghormatan Terakhir kepada Almarhum Bripka M Suganda.

Diketahui, dalam prosesi pemakaman Almarhum Bripka M Suganda, Rasa kehilangan dan duka yang mendalam tak hanya hadir dari sanak keluarga,  dari rekan sejawat Almarhum pun nampak terucap, hal tersebut salah satunya seperti yang di ucapkan dari salah satu anggota Polsek Neglasari.

"Almarhum semasa hidup berdedikasi tinggi, ramah dan meninggalkan kesan yang mendalam terhadap atasan dan teman satu leating maupun adek Leating. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT," terangya sembari menghela nafas dalam-dalam beriringan dengan usapan lelehan air mata kehilangan .(beritama.id - red/zul)