Polres Pamekasan Sosialisasikan Gebyar Budaya Madura
Cari Berita

Advertisement

Polres Pamekasan Sosialisasikan Gebyar Budaya Madura

Thursday, 21 March 2019

Polres Pamekasan saat melakukan rilies untuk kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya Madura. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Kepolisian Resort Pamekasan didapuk Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar dua acara kegiatan besar yang bakal semarak dalam hitungan hari. Kegiatan itu bernama Gebyar Budaya Madura yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Maret. Dua kegiatan yaitu pemilihan kacong chebbing dan karapan sapi Madura.

“Dua kegiatan itu akan digelar secara berurutan sebagaimana jadwalnya,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo kepada awak media, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, pemilihan Duta Kacong Cebbing itu akan digelar pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 pukul 18.30 WIB di hotel Odaita. Sedangkan untuk Lomba Kerapan Sapi akan digelar pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 jam 07.30 WIB di Stadion R.Soenarto Hadi Wijoyo Pamekasan.

“Hadiah utama ada 2 unit Mobil dan 4 unit Sepeda Motor serta ratusan doorprize lainnya. Sedangkan untuk Juara Kacong Chebbing akan diberikan uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, acara tersebut merupakan acara utama yang diadakan oleh Kapolda untuk melestarikan budaya madura. Pihaknya juga mempersilakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk hadir memeriahkan acara “GEBYAR MADURA 2019” yang diselenggarakan secara gratis.

“Semoga acara ini bisa memberikan hiburan sekaligus memelihara dan melestarikan budaya Madura,” pungkasnya. (beritama.id - red/zul)